PalapaReferensi

DIKLATSAR XXI PALAPA

Pecinta Alam MIPA (PALAPA) adalah salah satu organisasi yang berada di lingkungan Fakultas MIPA Universitas Jember. Organisasi ini bergerak dalam bidang kepecintaalaman yang dideklarasikan pada tanggal 4 Juli 2001 di Kawah Ijen Bodowoso. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga UKM Pecinta Alam MIPA (PALAPA) dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang telah diagendakan. Dengan adanya tahun ajaran baru yaitu tahun 2020 serta adanya agenda rutin PALAPA mengenai recruitment anggota yang dinamakan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR). DIKLATSAR ini telah mencapai recruitment anggota yang ke-21.

Pendidikan dan Latihan Dasar yang ke-XXI dengan tema “ Membangun Jiwa Pecinta Alam yang berorientasi pada Pancasila dan Kode Etik Pecinta alam”, sangat diperlukan untuk menjadikan PALAPA sebagai organisasi yang lebih baik dan mampu menghasilkan kader-kader pecinta alam. Dengan mencetak kader-kader maka PALAPA memiliki generasi yang dapat melanjutkan dan menjalankan organisasi kepecintaalaman.

Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) XXI PALAPA telah diadakan di bulan Februari. Rangkaian kegiatan DIKLATSAR XXI PALAPA yaitu terdapat Diklat Ruang dan Diklat Lapang. Diklat Ruang dilakukan pada tanggal 15 – 17 Februari 2020 bertempat di Rk. 1 Lt. 1 Gedung Matematika FMIPA Universitas Jember sedangkan Diklat Lapang dilakukan pada tanggal 18 – 23 Februari 2020 yang bertempat di Taman Nasional Baluran. Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan lapang DIKLATSAR XXI PALAPA